Pindah Rumah

16.44 , 0 Comments

Jadi ceritanya hari Minggu kemarin, saya sama Deni sah pindah tempat tinggal alias ngontrak. Selain karena jarak rumah mama yang sekarang agak lumayan jauh, dari semua anggota keluarga dirumah, sepakat memberi saran untuk saya dan Deni mandiri alias pindah dan mencoba untuk tinggal sendiri.

Saya kirain cari kontrakan itu gampang, ternyata bener-bener susah. Lebih dari sebulan, kerjaan setiap pulang kantor, selalu dihabiskan dengan mampir kebeberapa lokasi kontrakan yang kita lihat di salah satu website jualan. Selalu ada cerita yang ngga jarang bikin saya sama Deni bengong. Dimulai dari bentuk kontrakan, lokasi, sama yang terakhir yang ngga kalah penting, yang punya kontrakan. Hihihi jadi beneran pengin ketawa ngomongin yang punya kontrakan. Karena ada kejadian super konyol yang kita berdua alami. Jadi diantara sekian banyak tempat yang kita minati, ada salah satu rumah, yang menurut kita berdua sih lumayan besar dan oke untuk harga sewa yang ditawarkan. Hanya saja lantai atas belum selesai direnovasi. Pas kita berdua kesana, si bapa bilang, begitu uangnya dibayarkan semua, lantai atas akan segera direnovasi seadanya. Dengan muka sumringah, biaya sewa langsung dibayar semua. Setelah bayar, kita berdua mulai mengatur strategi untuk nentuin waktu pindah, lalu diputuskan lah pindah hari Minggu, karena sebenernya rumah yang kita tempatin kemarin (rumah saya yang udah laku dijual) udah harus dikosongin di hari Minggu.

Nah abis itu selang 2 hari setelah bayar, saya sama Deni dateng ke tempat si bapa, dengan tujuan mau nyampein rencana pindah, sekalian ngobrolin ganti cat rumah. Dan ternyata diluar dugaan, rumah bagian atas belum diapa-apain. Terus saya nanya dong ke si bapa, dan jawaban yang kita dapet beda banget sama janji awal, si bapa ngga jadi ngerenov bagian atas karena katanya anaknya yang punya kontrakan butuh biaya besar untuk anaknya. Saya sama Deni saat itu juga ngerasa kaya dibohongin, terus saya minta dicancel. Berhubung uangnya ada di anaknya, kita mesti nunggu sampe besok untuk ketemu. Nah pas ketemu, ternyata anak sama bapa yang punya kontrakan ini ngga akur, jadilah adu mulut didepan saya sama Deni. Aduh sumpah ini drama bangetlah pokonya hahahaha. Sampe Deni ikutan kesel sama anak yang punya kontrakan, karena sikapnya yang arogan banget. Males terlibat lama-lama, Deni langsung minta uangnya kembali. Begitu urusan selesai, kita mulai cari-cari lagi tempat baru, alhamdulillah langsung dapet. Tempatnya bersih, yang punya juga orangnya merhatiin banget yang mau ngontrak, pokonya mendekati keinginan kita berdua lah.

Ini dia tempatnya..





Redshoes

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: