Mengulang tahun & tambah umur

18.19 0 Comments

Baru kali ini proses nambah umur dibarengin sama emosional tingkat tinggi. Entah karena alesan klise semakin nambah umur semakin buat kita banyak berpikir tentang banyak hal, atau karena hal lainnya saya juga nda tau, yang pasti bathin saya ngerasa sakit.

Tadi malem ketika sedang naik angkutan umum, pikiran tentang hidup mulai ganggu, tentang kepengenan mamah sama bapa soal beberapa hal, soal tabungan yang ga kunjung saya dapatkan dan banyak hal lainnya. Mendadak mata terasa panas, bathin ikut sakit. Saya nih orangnya cengeng, biar diangkot bisa tiba-tiba nangis sesegukan.

Dengan berusaha untuk menetralisir semuanya, saya coba alihkan dengan mengirim pesan singkat ke si akang, saya bilang sama dia rasanya pengen nangis begitu memikirkan banyak kewajiban yang belum saya penuhi untuk mamah sama bapa. Tapi ternyata tetep ga berhasil, saya malah tambah pengen nangis.

Begitu sampai dirumah, saya kira emosional tadi itu cuma sebates numpang lewat, biasalah kalo yang biasa naik angkutan umum, sepanjang jalan keseringan bengang bengong mikir banyak hal. Eh ternyata sampe rumah perasaan itu masih sama.

Saya tahu nih kalo langsung milih ngobrol sama mamah, yang ada ga terjadi obrolan sama sekali, justru malah langsung sesegukan tanpa bisa mengucap sepatah katapun.

Sambil berusaha untuk mengontrol diri biar ga langsung nangis kejer, saya sengaja menyempatkan duduk dikursi kayu panjang beranda sebelah rumah dan memilih untuk diam sesaat. Sengaha saya pilih lagu riang untuk lekasan ganti mood.

Dan ternyata ga berhasil, air mata semakin ngembeng dipelupuk mata. Sambil ngusap saya coba benerin muka, biar ga kelihatan lagi sendu.

Tiba-tiba si mba sama mamah keluar berbarengan dari rumah, sambil ngobrolin soal kue, mereka sepertinya menuju dapur kotor yang kalo mau lewat bisa lewatin beranda samping dimana saya duduk. Selang beberapa menit Beliau lewat lagi, kali ini ga bareng sama si mba. Lalu tiba-tiba saya sengaja membuntutinya dari belakang sampai kearah dapur bersih, begitu mamah masuk dapur bersih langsung saya tutup pintu dan memeluknya dari belakang sambil menangis tersedu-sedu. Semua yang tertahankan lepas sudah.

Saya sedih dan malu karena ternyata sampe hari ini saya masih mikirin ego sama kepengenan ga penting untuk pribadi. Sebenernya untuk pribadi ga juga sih, banyak juga yang belum saya punya. Dan saya tau orang tua serba berkecukupan. Bahkan mereka masih membantu beberapa kakak perempuan saya yang sedang susah dengan persoalan keuangan. Tapi saya juga pengen bisa lebih nyenengin mereka untuk hal-hal yang mereka pengenin.

Mamah langsung membalikan badan terus meluk saya yang masih nangis sesegukan. Sambil nahan sesak saya coba ngomong maaf, maaf kalo sampe hari ini saya belum bisa nyenengin mamah sama bapa. Mamah cuma senyum sambil ngomong, kalo bisa coba berhenti bertengkar hebat dengan akang, Mamah cuma pengen kamu bisa beneran merealisasikan rencana nikah ditahun depan yaa. Ternyata yang ada dipikiran mamah lagi-lagi soal kebahagian saya. Maaf ya mah :((

Malamnya untuk menenangkan bathin yang sedang kasak-kusuk, untuk kali pertama saya mendirikan sholat tahajud. Kembali menangis dan mengucap syukur masih bisa diketemukan dengan umur 27 dengan kondisi sehat wal afiat dan rejeki yang insyaAllah lancar. Sembah sujud Gusti Allah.

Btw untuk temen-temen, makasih buat semua ucapan dan segala doa baik difacebook dan ym ya, saya terharu dan terhibur ketika membaca disela-sela deadline kerjaan. Nuhun so much.

Redshoes

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: