Saya, kamu, Bandung dan cerita kita..

18.45 0 Comments

Udah lama ga posting cerita remeh temeh soal kejadian sehari-hari. Pengen cerita soal kerjaan, rasanya udah keburu males mikirin..dan kelihatannya jadi kaya harus nambah effort juga untuk ngetik. Yang pasti setelah kejadian ribut besar sama bos, males rasanya untuk berinteraksi lebih dengan beberapa orang dikantor ini.

Mungkin cerita soal kejadian kemaren, waktu kita ketemu di Bandung, yang sampe sekarang masih bikin saya bingung & sedih..

Dimulai dari keputusan iseng untuk Mudik ke Bandung pas Lebaran kemaren. Selain karena emang mau sungkem sama sodara dari mamah, juga mau sedikit liburan dalam rangka me time.
Excited banget karena itu kali pertama ngerasain mudik.

Well..orang tua memang asli Bandung, tapi ga tau kenapa mamah ga pernah membudayakan mudik dikeluarga kita.
Yang pasti kemaren saya serasa lagi mau backpakeran sendiri, karena ternyata mamah, bapa sama kaka perempuan ga ada yang mau nimbrung.

**

Pas sampe disana langsung ketemu sama sodara-sodara trus mutusin untuk ga pergi kemana-mana. Makan ini cemil itu, rebah-rebahan..ketawa haha hihi sama ponakan. Sebenernya agak sedih juga sih, karena niatan awal pengen menyendiri trus mikirin semuanya. Tapi untung kebantu sama suasana rame dirumah sodara.

FYI Bandung lagi panas-panasnya, serius..muka saya sampe kering banget :(

Hari kedua dateng kerumah kerabat dari mamah. Ga terlalu rame karena biasanya mereka kumpul dihari pertama. Karena ngerasa udah mati gaya, sorenya mutusin janjian ketemu temen, diajak muter-muter seputaran Bandung dan berujung makan disebuah resto daerah Lembang. Sayang makanannya ga enak, tapi viewnya asik :)

Hari ketiga teteh bilang saya harus ikut acara keluarga, main-main di Kampung Gajah. Saya pikir asik juga kali ya, secara sehari sebelum saya udah pernah lewat situ trus nanya sama temen itu tempat apa, dan ternyata hari itu saya dikasih kesempatan masuk kedalem :)

Ternyata tempatnya seru, konsepnya antara kebun mekar sari dicampur sama arena bermain Dufan. Tapi masih banyak mainan yang belom operasi, mungkin karena masih dalam proses ngebangun kali yaa. Salut sama ponakan kecil-kecil karena sudah berani naik ban yang diluncurin dari ketinggian yang lumayan loh, saya mah..aduh..udah mules duluan sebelum diajak hehehe.. maaf, mungkin faktor umur :D

Nah, disinilah semua kejadian dimulai.

Berbarengan dengan beberapa janji yang sudah saya buat, dia ngabarin kalo hari itu jadi untuk maen ke Bandung, tapi ga berangkat sendiri melainkan bareng sama temen-temen smpnya. FYI posisi kampung gajah itu ada diatas, menuju ke arah kampung daun, Lembang. Kebayang dong macetnya kaya apa. Dan itu bukan cuma 1 arah, tapi dua-duanya.

Terus tiba-tiba dia mutusin untuk nyuruh saya kebawah karena kondisinya ga mungkin untuk dia sampe keatas. Disatu sisi ga enak sama Keluarga karena harus pamit duluan, di sisi lain saya juga ga mau bikin orang lain nunggu.

1 jam berlalu

Masih berdiri manis didepan gerbang Kampung gajah. Ga ada angkot, taksi atau ojeg dan cuaca yang super panas. Selang 1 jam 15 menit kemudian baru ada angkot dan saya langsung naik. Oh God! maceett.. dan butuh waktu hampir sejam juga untuk kebawah. Waktu semakin sempit dan ngerasa percuma untuk maksa ketemu.

Saya lihat kamu diseberang jalan, polo shirt hitam dengan muka cemas. Perasaan udah mulai ga enak. Belum sampe beberapa menit kita ketemu, saya langsung marah-marah.

Kita berdebat.

Dan kamu tau saya, dengan perilaku buruk yang saya sendiri sulit untuk merubahnya kalo rasa sabar sudah habis terkikis.
Dan ternyata lagi, kejadian ini ga berhenti sampe sore dan sampe akhirnya kita pisah diantara travel-travel sekitaran Cihampelas.

Yang saya inget malem itu, saya nangis..kamu emosi..dan rencana untuk kamu stay di Bandung 1 malam lagi mendadak gagal total.

Mungkin kalo kamu mau nurut untuk ketemuan sore hari setelah saya selesaikan urusan dengan yang lain, ini mungkin ga akan terjadi. Mungkin.

Besok pagi mata sembab, rasa kesal sepertinya sudah sampai ke ubun-ubun. Dan pertanyaan yang muncul selalu sama..ko bisa yah..
Sadar saya berada dimana saat itu dan mendadak tahu apa yang harus dilakukan. Langsung telpon temen-temen untuk menghabiskan waktu, terserah mau dibawa kemana ajah asal ga sendiri..

**

Ketemu di Mc.D Simpang, terus langsung dibawa ke dago pakar. Saya diajak ke resto egi apa gitu..tapi aniway saya lagi ga pengen ngomongin makanannya, karena emang biasa aja..tapi viewnya yang cakep banget. Langit terang karena cahaya lampu dari rumah yang berjejer rapih, ditambah sama bunyi petasan terus berpencar warna warni dilangit. Yang saya rasain saat itu, sediiih dan berasa semua perubahan yang coba saya lakukan ga akan pernah berhasil biarpun berapa kali dicoba.

Dan mereka juga kayanya sadar saya lagi kenapa-kenapa, sambil sesekali menghibur..mereka juga traktir saya makan...nuhun brad, saya ngerasa bisa kuat lagi :)
Nuhun juga untuk lagunya easy tiger, betul-betul ngerasa semangat lagii euuy..

Begitu kamu sms minta waktu, malem sehabis kumpul sama temen..saya pengen sms. Tapi ternyata lebih memilih nunda dan ngebiarin kita sama-sama mikir.

Lalu akhirnya saya tau tadi malem kalo akhirnya kamu berangkat ke Jogja sendirian.

Tanpa saya.

Padahal kamu tau seberapa pengen saya merencanakan sebuah perjalanan bareng-bareng sama kamu. Dan ternyata saya ga seworth it itu untuk kamu pikirin.

Mungkin harusnya kita berkaca, apa dan kenapa kemaren itu semua bisa terjadi. Tapi lagi-lagi saya ngerasa kita udah mulai nemu untuk hal sama-sama ga ngerasa worth it untuk survive.

If we're not find our way, soon there'll come the time i'll say good bye, for good ...

Redshoes

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: